Silakan Di Klik

Rabu, 26 Desember 2012

Pentingnya Pendidikan

Pentingnya Pendidikan Diera Globalisasi.

Dizaman moderen sekarang ini peran pendidikan sangat penting seperti   di dalam dunia kerja yang menunut seseorang harus minimal mempunyai lulusan D3 atau Strata Satu .... Kondisi real yang terjadi saat ini dimana sumber yang saya dapat kan melalui media cetak  dan lain-lain,  sebuah perusahan yang sedang melakukan penerimaan  karyawan  mewajibkan calon pencari kerja seminimal mungkin lulusan  D3 atau pun S1 dan tentu nya mempunyai pengalaman. Hal ini tentu sangat beralasan bahwa setiap perusahaan menginginkan karyawan yang cerdas sehingga  dampaknya akan menysejahterakan perusahaan.....


Sebelum menuliskan seberapa pentingnya pendidikan....
Apa itu pendidikan?
Mengutip arti pendidikan dari wikipedia.  "Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat." dari kutipan diatas mengandung penjabaran yang jelas dimana pendidikan merupakan proses  pembelajaran yang tujuan sangat mulia dimana melalui pendidikan peserta didik di bantu menggali potensi yang dimilikinya  baik potensi kecerdasan berpikir, kecerdasan  emosional, dan kecerdasan sosial, serta kecerdasan ketrampilan. Potensi-potensi tersebut sangat tepat dikembangankan melalui proses pendidikan yang nantinya tentu sangat berguna untuk kehidupan bermasyarakat serta didalam lingkup dunia kerja.

Dengan pendidikan akan diajarkan hal-hal yang sederhanan seperti kedisiplinan, kejujuran, saling menghargai dan banyak lagi.... Untuk pendidikannnya cukup sekian.

Kembali ke tema Pentingnya Pendidikan Diera Globalisasi.

Diera globalisasi pendidikan mengambil peran penting... hal ini tentu  sudah menjadi standarisasi dari sebuah kemajuan zaman.....

Dengan pendidikan yang bagus kita akan di mudahkan dalam hal mencari kerja, yang tentunya dalam dunia kerja sangat dibuttuhkan kedisplinan, kejujuran dan saling menghargai antar rekan kerja.... konsep dasar yang saya tuliskan diatas menjadi dasar penting dalam bekerja... ingin mendapat prestasi dalam bidang kerja  haruslah disiplin  "artian disiplin  harus tepat masuk dalam bekerja", haruslah memiliki kejujuran "ingin dipercaya rekan kerja haruslah jujur dalam berbicara apapun", haruslah saling menghargai "saling menghargai sangat penting agar tidak terjadi kececemburuan sosial".

Dengan pendidikan kita akan sangat dihargai tentunya kita harus berkepribadian yang baik.

Dengan pendidikan tentu menjadi nilai tersendiri.
Masih banyak lagi manfaat pendidikan.....

"maaf jika tulisannnya gak nyambung" salam pertemanan 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANTARA - Berita Terkini